Kamis, 14 April 2011

Interaksi sosial new media "Tumblr Twitter " !


Hey there !

let me talk a lil bit about new media yang sudah sangat berkembang ! and for this post i just "cerita pengalaman dan share sedikit tentang new media : twitter and Tumblr :) kehadiran new media semacam twitter dan tumblr sendiri sangat memudahkan kita dalam berinteraksi , informasi dan juga merupakan hiburan well at least kita menggunakan social media in positif way

Twitter  : Twitter
@TheIchal13  : mulai bikin & langsung aktif berkicau di mikro blogging ini pada tanggal 11-agustus-2009 ! bisa di bilang cukup senior di dunia ini haha ! kemudian emang bermaksud pamer : hha di follow balik oleh ( @ladygaga ) number 1 most followed person on twitter  & di follow duluan oleh Ellen DeGeneres ( @TheEllenShow ) = 10 besar most followed person on Twitter  = dia adalah comedian terkenal yang memiliki acara talk-show sendiri Ellen Show yang juga sangat sukses di sana ! & ber follow-ria dengan berbagai verified acc lain-nya saya akui mungkin itu salah satu alasan mengapa saya meraih followers di twitter , sejauh ini Followers saya di twitter = 1200-an  sebagai tambahan dan sedikit tips dari saya untuk mendapat banyak followers di twitter ! rajin-rajin ikut trending topic , posting interesting Quote ( yang akan memancing RT / ReTweet ) , share info menarik , cerita lucu atau fokus terhadap sesuatu bahasan , juga jangan lupa  tampilkan Avatar & background twitter yang menarik ! = Semoga " beberapa tips sotoy saya itu dapat membantu  hahaha "  oh ya tambah satu lagi tips ber twitter-ny deh sering-sering gunakan Replies/mention ! jangan RT yang sebenarnya kurang penting ! ( biar tidak terlalu buang sampah di Timeline )
Di Twitter sendiri saya selalu posting mengenai entertainment : movie , music , about my favorite serial such : Gossip girl , Glee etc , ( review it ) sometimes posting Quote ( yang terkadang bikinan sendiri / sebagian hasil stalking ) haha .. & share mengenai pengalaman saya yang kira ' pantas buat di share atau tidak ! zaman awal bermain twitter mungkin  memang saya terlalu menyampah tetapi sekarang semoga tidak ( hmm )! haha sejauh ini tweet saya sebanyak : 23.000=an tweet ! :P hehe .. zaman sekarang siapa yang tidak memiliki Twitter ?! aikkh pacce na itu kalau tidak apalagi anak kuliahan hahahaha abg saja banyak mi beralih dari facebook ke twit - twitter sendiri seperti banyak kata orang saya setuju adalah media breaking news , cepat tanggap ! saya sendiri terkadang tidak perlu lagi melihat TV buat mengetahui info : misalnya : waktu zaman liga bola indonesia dulu : setiap gerak gerik / info score terpampang jelas di twitter #nojoke hahahhahaha ! tetaplah berkicau kawan berkicau yang berguna ( maaf saja ya kalau saya terkesan sok pintar hahahhahahaha ! )


Tumblr adalah sebuah layanan tumblelog gratis yang mengizinkan penggunanya untuk memposting tidak hanya tulisan, tetapi juga mengizinkan penggunanya untuk memposting foto, quote, video, chat, audio, dan link. Fitur tumblr yang memperbolehkan para pengguna untuk memposting foto biasa digunakan oleh para pengguna tumblr untuk membuat sebuah photoblog. Terdapat fitur khusus yang ada pada situs tumblr yaitu, pengguna tumblr dapat membuat blog yang bersifat pribadi. Postingan tersebut hanya bisa dilihat oleh pengguna itu sendiri atau pengguna lain yang ditunjuk atau dipilih oleh pengguna yang memiliki account tersebut untuk dapat melihat blog pribadi ini. Pengguna dapat melihat kiriman tulisan, foto, quote, video, chat, audio, dan link melalui situs tumblr.com 

Di tumblr sendiri ( rizalhasli.tumblr.com )  Saya rajin Me-Reblog lagu , thriller video music , music video clip / performance , gambar menarik , Quote , Photo quote ( berhubung dengan media & entertain sesuai hobby saya ) to be honest so many amazing stuff in this blog .... dengan tampilan dashboard yang menurut saya memang menarik ! karir saya di dunia Tumblr ( hahahahah karir ( sok' ) ) sekitar 1 setengah tahun terakhir ini awal bikin pun sempat pusing bagaimana sistem kerja nya ini account tetapi setelah butuh waktu 1 bulan sekarang saya sudah lumayan lincah memanfaatkan-nya ! sangat lah gampang ! bagi anda yang tertarik  silahkan login .. di dashboard ada tampilan  text : buat anda yang ingin menulis photo : buat anda yang ingin memposting photo & menceritakan kisah di balik photo tersebut ,Quote , Video ,Link   : bagi anda yang ingin memposting quote menarik , video , & link ! & usahakan posting- kalian di caption nya menggunakan hashtag ! follow lah beberapa blog yang inspiring menurut anda & kalian bisa dengan bebas ReBlog postingan tersebut & memberi type comment ! enak loh nge-tumblr 


Oke , kawan itulah share saya terhadap new media dalam hal ini social media : twitter & tumblr semoga berguna !  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar